Logo

Menikmati Wisata Tersembunyi di Tanah ”Maroba Kita Maju’

obyek wisata air terjun bercabang dua ‘Cuup Psuk’

BENGKULU TENGAH, bengkulunews.co.id – Berbicara soal wisata alam, Provinsi Bengkulu, tak kalah menarik untuk disambangi kalangan wisatawan domestik maupun manca negara.

Seperti halnya, obyek wisata air terjun bercabang dua ‘Cuup Psuk’, di Desa Desa Penembang Kecamatan Merigi Kabupaten Bengkulu Tengah.

Di obyek wisata di kabupaten yang memiliki semboyan ”Maroba Kita Maju’ ini, para wisatawan akan disajikan dengan destinasi air terjun, dengan tinggi sekira lima meter. Ditambah dibawah air terjun terdapat kolam cukup besar dengan kedalaman sekira dua meter.

Sehingga para pelancong bisa menikmati dinginnya air terjun, serta gemericik semburan air terjun ke dalam kolam yang tentunya membuat kalangan pelancong menjadi betah berlama-lama mandi dibawah air terjun.

”Air terjun nya indah sekali. Kalau gak ke sini, Rugi!,” ajak salah wisatawan asal Kota Bengkulu, Winka.

Untuk menyambangi pesona alam ini, wisatawan dapat menempuh melalui jalur darat. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Dari Kota Bengkulu, wisata ini memakan waktu perjalanan darat sekira 1,5 jam atau sekira 35 kilometer (Km).

Selain dapat menikmati gemericik air terjun bercabang dua serta dinginnya air kolam, pelancong juga dapat melihat secara langsung satu buah pohon yang berdiri kokoh di daerah air terjun.

Oleh warga setempat, pohon itu diberi nama Jones (Jomblo Ngenes). Pasalnya, pohon itu hidup berada disela-sela batu tak jauh dari kolam air terjun.

Bahkan, di lokasi itu warga sempat telah membuat bangunan yang terbuat dari kayu, untuk kalangan pelancong guna mengabadikan obyek wisata air terjun bercabang dua, dengan mata kamera smartphone.

”Pengunjung ramai saat hari libur,” kata Pengelola air terjun Cuug Psuk, Thamrin.