Logo
Dempo Xler

Menikmati Senja Pantai Panjang Bengkulu

Menikmati Senja Pantai Panjang Bengkulu

BENGKULU – Seiring sore menjelang malam angin berhembus diselingi suara deburan ombak dan deru pucuk cemara laut menjadi suasana yang banyak dirasakan mereka yang bertandang ke Pantai Panjang Bengkulu. Pemandangan makin sempurna saat matahari tenggelam hingga alam berubah Menjadi tenang

Pantai sepanjang 12 kilometer yang bisa kita jangkau dalam waktu 5 menit saja dari pusat kota itu menawarkan keindahan matahari terbenam. Jika cuaca mendukung, kita bisa menikmati pancaran sinar keemasan yang disuguhkan pemandangan di bibir Samudra Hindia itu.

Salah satu titik terbaik menikmati matahari tenggelam di Pantai Panjang berada di ujung Pantai Pasir Putih. Lokasi Pantai Pasir Putih merupakan kawasan paling ujung di Pantai Panjang.

Di atas jajaran batu pemecah gelombang, kita bisa menikmati pancaran sinar keemasan dari matahari tenggelam sambil menikmati suguhan kelapa muda. Tak perlu sungkan untuk meminta pedagang kelapa muda mengantarkannya langsung ke tempat kita duduk.

Sunset sinar keemasan juga bisa kita nikmati di sudut kawasan Sport Centre. Di sini kita bisa berolahraga di sarana yang disiapkan pemerintah setempat sambil berfoto di ikon Pantai Panjang yang dibangun tepat di sisi pantai.

Endi priyono salah seorang pengunjung Pantai Panjang bersama keluarga itu mengaku lebih memilih spot di ujung Pasir Putih. Selain suasana yang sangat mendukung bagi pasangan yang sedang kasmaran, di titik itu juga sangat mudah memesan minuman.

“Saya lebih suka di sini, nyaman, romantis dan bisa pesan apapun dengan mudah,” kata Endy priyono.

Penulis : Endy

Mahasiswa UIN Palembang