Bengkulu News #KitoNian

Menikmati Keindahan Pantai Nangai di Pesisir Bengkulu

Kalau bicara wisata Bengkulu memang tidak pernah ada habisnya. Meski bukan termasuk kota besar di Indonesia, Bengkulu memiliki beragam tempat wisata yang menarik untuk kalian kunjungi. Letaknya yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia menjadikan kota ini dianugerahi banyak sekali pantai yang menawan dan indah.

Salah satu pantai yang bisa kalian kunjungi adalah Pantai Nangai. Pantai ini tidak kalah cantik dari pantai yang lain loh, cocok dijadikan destinasi liburan bersama keluarga maupun teman-teman.

Hembusan angin sepoi-sepoi, suara deburan ombak dan pasir putih yang halus, pemandangan barisan pohon kelapa di sepanjang tepi pantai, membuat kalian betah berlama-lama di sini.

Pantai Nangai berjarak sekitar 28 Kilometer (Km) dari Kota Bengkulu, dengan estimasi perjalanan tidak kurang dari 45 menit.

Pantai ini memiliki panjang tidak kurang dari 4 Km, yang menghubungkan ke Desa Pasar Kerkap, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara.

Pantai ini belum dikelola secara resmi oleh pemerintah sehingga belum ada tiket masuk alias gratis. Walaupun tidak dipungut biaya, Pantai Nangai selalu ramai di akhir pekan.

Hamparan pasir putih yang membentang dan berpadu dengan air biru menjadikan keindahan pantai ini tampak sempurna, area daratan di pantai ini tidak menyatu dengan bibir pantai, melainkan terpisah tebing, jika kalian ingin bermain di pasirnya yang halus, kalian harus menuruni tebing ini terlebih dahulu.

Bila kalian tidak ingin bermain air, bersantai di atas rerumputan juga jadi pilihan yang pas loh. Menggelar tikar sembari menikmati pemandangan pantai pasti seru banget deh. Barisan pohon kelapa di tepi pantai bikin suasana terasa makin asri dan alami.

Buat kalian si penggemar senja, jangan lewatkan momen tersebut di Pantai Nangai. Keindahan matahari terbenam di balik pepohonan kelapa tampakpoto milik Indah/BNPot

Baca Juga
Tinggalkan komen