Logo

Mega Mall Kebakaran, Ruko Pakaian Muslim jadi Abu

BENGKULU – Sebuah ruko penjualan pakaian muslim di gedung Mega Mall Bengkulu ludes terbakar, Sabtu (28/5) sekira pukul 06.00 WIB. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian.

Informasi dihimpun, api berasal dari lantai satu ruko, tepatnya di balik rolling door ruko bagian dalam. Peristiwa pertama kali diketahui oleh Satpam mall yang sedang bertugas.

“Kejadian pagi asap keluar dari dalam ruko. Kami langsung mendekat dan merusak gembok ruko, saat terbuka terlihat api ada di sudut dalam toko. Karena ini toko baju, jadi nyambar sampai ke lantai dua,” jelas Hendra Irawan, satpam Mega Mall Bengkulu.

Hendra mengaku sempat berupaya untuk memadamkan api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang ada di mall. Namun karena tidak mampu untuk dipadamkan, warga sekitar lokasi langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu.

“Kami mendapat laporan sekitar jam 06.00 WIB dari masyarakat sekitar, bahwa terjadi kebakaran di Mega Mall. Tiga pos terdekat kami turunkan semua ke lokasi. Jadi ada sekitar 13 mobil pemadam kebakaran diterjunkan, ini konsentrasi kami, karena dulu pernah terjadi kebakaran hebat disini, “kata Kepala Dinas PBK Kota Bengkulu, Yuliansyah.

Yuliasyah menambahkan, beruntung api dengan cepat dipadamkan, sehingga tidak merembet hingga ke sebelah kiri dan kanan ruko. Pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Jadi ruko ludes semua, lantai 1 dan 2. Karena isinyakan pakaian semua, apalagi di lantai 2 itu gudang pakaiannya, jadi api cepat membesar,” tambahnya.

Sementara pemilik ruko, Guntur mengaku kerugian berkisar miliaran rupiah. Ia mengetahui peristiwa ini setelah mendapat kabar dari warga di sekitar lokasi.

“Saya sedang di rumah saat kejadian ini. Dapat telepon, ruko terbakar. Kalau untuk penjaga di toko saya tidak ada,” tutupnya.