Logo

Maret, Klinik Pratama Milik Kota Bengkulu di Ibu Kota Mulai Dibangun

KOTA BENGKULU – Klinik Pratama milik Kota Bengkulu yang berada di Jakarta, dipastikan mulai dibangun pada Maret mendatang. Hal ini dijelaskan, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Bengkulu, Susilawaty pada Selasa (15/1) di ruang kerjanya.

“Ini sedang berproses, dan kami dalam jangka waktu Maret nanti sudah mulai membangun, pihak membangun ini nanti Pemkot ada timnya, utk pembangunan di bantu PU, secara teknis lainnya nanti itu kita yang atur,” katanya.

Kata Susi, dirinya beserta tim sudah melihat langsung lokasi yang akan dibangun klinik pratama, dan sudah berbicara empat mata dengan perangkat masyarakat disana, mereka pun menyetujui dan mensupport rencana Kota Bengkulu untuk mendirikan klinik disana.

“Kemarin kamu sudah jajaki, kami sudah bertemu dengan RT, RW, masyarakat juga, dan alhamdulillah mereka menyambut baik dengan kehadiran klinik itu nanti,” kata Susi.

Nantinya, klinik yang akan diisi laboratorium dan apotek itu, juga membuka pelayanan bagi masyarakat sekitar.

“Tidak saja orang Bengkulu yang boleh kesana, tetapi juga masyarakat yang ada di wilayah itu, paling tidak dekat dengan akses mereka mendapatkan layanan, jadi kita membuka sebesar-besarnya,” bebernya.

Susi juga memastikan, tidak ada pasien dari kota Bengkulu yang akan dirujuk ke Jakarta terlantar, karena klinik pratama nantinya telah mempersiapkan ambulanc dan warga yang belum mendapatkan ruangan bisa mendapatkan pelayanan terlebih dahulu di klinik pratama.

“Kita menolong juga masyarakat Kota yang dirujuk ke Jakarta tetapi belum mendapatkan layanan, paling tidak ambulans sudah siap menjemput dan mengantar kerumah sakit yang dituju, bila belum mendapatkan ruangan, pasien kita tidak terlantar,” demikian Susi.