Logo

Mantan Bupati Ini Siap jadi Wagub Bengkulu

Bando Amin C Kader

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Mantan Bupati Kabupaten Kepahiang, Bando Amin C Kader mengklaim, dirinya siap diusung menjadi calon wakil Gubernur Bengkulu, menggantikan Rohidin Mersyah.

”Kami ini partai pengusung duo RM pada pilgub 2016 lalu. Jadi, sudah sepantasnya dari partai pengusung yang menjadi wagub,” kata Bando, Senin (24/7/2017).

Terkait namanya yang digadang-gadang diusung, Bando menyatakan, jika diperintahkan partai untuk melaksanakan tugasnya sebagai kader.

”Saya siap, tapi yang jadi pertanyaan pak Rohidin siap tidak berdampingan dengan saya,” canda mantan orang nomor satu Kepahiang ini.

Namun, kata Bando, hingga saat ini keempat partai pengusung termasuk partai-nya belum membicarakan terkait penggodokan kader partai, yang akan diajukan mendampingi Rohidin Mersyah memimpin Bengkulu.

”Jika nanti diperlukan, kami ada beberapa nama yang telah disiapkan,” sambung Bando.

Meski demikian, sampai Bando, walau belum membicarakan terkait pengusungan wagub. Namun, pihaknya telah berkomunikasi dengan keempat partai pengusung, untuk menjaga kemungkinan pengusungan wagub.

”Tapi, sekarang masih sebatas komunikasi antar partai, dan untuk pengusungan kita akan bicarakan nanti,” pungkas Bando.

Baca juga : Ridwan Mukti Diminta Mundur Secara Tertulis