Logo

Malam Takbiran, Kelurahan Ini Tampilkan Group Band dan Pentas Doll

warga Kelurahan Tanjung Agung dan keluarga besar Masjid Jamik antusias memainkan alat musik doll

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Menyambut hari kemenangan umat islam, yang jatuh pada Minggu (25/6/2017), keluarga besar Masjid Jamik Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Sungai Serut, Sabtu (24/6/2017), malam menggelar Takbir Akbar.

Kegiatan yang digelar di halaman masjid Jamik ini, merupakan kegiatan tahunan. Tujuannya, untuk mengajak masyarakat sekitar agar lebih mengenal dan menjalin silaturahmi serta saling menghargai antar umat beragama, terkhusus bagi umat Islam itu sendiri.

”Ini merupakan keinginan kita bersama. Terhkusus bagi keluarga besar masjid Jamik dan warga Tanjung Agung,” Ungkap pengurus Masjid Jamik Tanjung Agung, Nazmi, Sabtu (24/6/2017), malam.

Dikatakan Nazmi, kegiatan takbir Akbar ini, merupakan kegiatan perdana pada tahun ini.

”Ini kali pertama. Saya harap dengan digelarnya takbir ini, masyarakat kita bisa saling mengenal satu sama lain, karena selama ini meski kita satu daerah belum tentuh kita saling mengenal,” sampai Nazmi.

”Apabila masyarkat berkenan dan merespon hal ini, maka tahun-tahun yang akan datang kita lakukan secara rutin, meriah dan terukur,” papar Nazmi.

Ia kembali menambahkan, kegiatan yang digelar ini didukung langsung oleh kaum kaula muda, ibu rumah tangga warga setempat.

”Dukungan tersebut terlihat jelas, dengan antusiasnya memberi suguhan pertunjukan band dari anak-anak the simpo dan kesenian doll, serta makan bersama dengan suguhan dari ibu ibu,” pungkas Nazmi.