Logo

Malam Pegantian Tahun, MUI Ajak Masyarakat Bermuhasabah

Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bengkulu Iip Arifin. Foto Mahmud

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Ketua Komisi Dakwah, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bengkulu, Iip Arifin mengajak, umat muslim di Bengkulu merayakan malam pergantian tahun menuju 2018 untuk tidak berhura-hura tetapi dengan Bermuhasabah.

”Moment pergantian tahun itu, bukan lagi menonjolkan dari aspek hura-hura, merayakan tahun dengan mengeluarkan dana yang mubazir,” pesan Iip, Rabu (27/12/2017).

Ditahun baru kali ini, lanjut Iip, seharusnya dijadikan momentum koreksi bersama baik pemerintah maupun masyarakat, dengan memperbaiki diri.

”Kebanyakan merayakan momen pergantian tahun dengan terompet dan berpesta, pastinya manfaatnya tidak ada dan sangat mubazir,” terang Iip.

Malam pergantian tahun 2017 ini, sampai dia, MUI mengajak serta menfasilitasi masyarakat Bengkulu untuk merayakan pergantian tahun di Masjid Raya Baitul Izzah.

”Seperti ditahun-tahun sebelumnya MUI selalu mengadakan kegiatan pada malam pergantian tahun baru dengan Bermuhasabah, serta diisi dengan dakwah,” pungkas IIp.