Logo

Maju Balon Walikota, Pria Ini Yakin Diusung Gerindra

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Salah satu kader Gerindra, Yudi Darmawansyah optimis, diusung partai Gerindra di pemilihan walikota (Pilwalkot) 2018. Hal ini diungkapkan, Yudi saat mengembalikan formulir pendaftaran di markas Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Gerindra kota Bengkulu, Selasa (23/7/2017).

”Sebagai kader saya optimis bisa diusung dari partai Gerindra,” kata Yudi.

Gerindra, kata Yudi, memiliki lima kursi di legislatif Kota Bengkulu. Hal tersebut merupakan modal, yang besar bagi Gerindra untuk dapat bersaing pada pertarungan nanti.

”Saya akan all out, untuk bersaing dengan kandidat lainnya. Kita punya modal yang cukup besar di DPRD Kota Bengkulu,” jelas Yudi, dengan yakin.

Sementara itu, Ketua tim panitia seleksi (Pansel) DPC Gerindra, Marliyadi membenarkan, Yudi sebagai kader telah melengkapi berkas sebagai bakal calon (balon) yang akan diusung oleh partai Gerindra.

”Sebagai kader Yudi telah mengembalikan berkas dan menjadi balon pertama, yang melengkapi berkas sebagai balon walikota dari partai Gerindra,” terang Marliyadi.

Meski sebagai kader, sampai Marliyadi, Yudi tetap melewati mekanisme yang ditetapkan DPC Gerindra, dalam menjaring balon dengan melalui beberapa tahapan fit and proper test.

”Beliau (Yudi) kita perlakukan sama dengan balon lain dan kami sebagai pansel akan bersikap objektif dalam melakukan penjaringan,” pungkas Marliyadi.