Logo
Dempo Xler

Mahasiswa Sebagai Pelopor Pengawasan Pelayanan Publik

Semnas peran penting mahasiswa sebagai pelopor pengawasan pelayanan publik

Semnas peran penting mahasiswa sebagai pelopor pengawasan pelayanan publik

Semnas, peran penting mahasiswa sebagai pelopor pengawasan pelayanan publik Jumat (18/3/2017).

KOTA BENGKULU, bengkulunewd.co.id – Banyak pelayanan publik yang sangat butuh pengawasan dari berbagai pihak salah satunya mahasiswa. Karena, mahasiswa memiliki peran penting dalam pengawasan pelayanan publik dan pelanggaran-pelanggaran yang menyangkut kepentingan publik.

Maka itu, Ombudsman dan Universitas Dehasen (Unived) bekerja sama dalam kegiatan Seminar Nasional dengan tema “Diseminasi fungsi Ombudsman dalam pengawasan pelayanan publik” yang dilaksanakan di Aula Universitas Dehasen Sawah Lebar, Kota Bengkulu, Jumat (17/03/2017).

“Universitas Dehasen sendiri harus ikut serta dalam pengawasan pelayanan publik, apalagi dengan kondisi sekarang ini. Selain membantu lembaga-lembaga yang terkait seperti Ombudsman, mahasiswa sendiri salah satu yang berperan penting dalam pengawasan,” ungkap Dosen Ilmu Sosial Unived, Harius Eko Saputra, M.Si saat dikonfirmasi usai Semnas.

Dengan adanya pengawasan dari berbagai pihak, ruang untuk tindakan-tindakan yang salah pada pelayanan publik semakin terkoordinir.

“Mahasiswa tidak perlu takut jika menemui kesalahan yang terjadi pada pelayanan publik. Dengan adanya lembaga Ombudsman mahasiswa harus benar-benar ikut serta dalam program yang ada dalam lembaga ini,” pungkasnya.