Logo

Gubernur Bengkulu Akan Perbaiki Pelayanan RSMY

Gubernur saat inspeksi ke RSMY

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Gubenur Bengkulu, Dr. H. Ridwan Mukti, melakukan inspeksi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSU) M. Yunus.

Peninjauan secara langsung ini, terkait pelayanan yang diberikan oleh pihak rumah sakit kepada masyarakat. Salah satunya kelalaian rumah sakit pada kasus yang terjadi beberapa waktu lalu terhadap Aspin Ekwandi (40) warga Kabupaten Kaur, yang terpaksa menyembunyikan jenazah anaknya di dalam tas untuk dibawa pulang, karena tidak mampu membayar biaya ambulance.

“Maka, atas kejadian itu saya selaku Gubernur meminta maaf atas pelayanan rumah sakit yang belum efektif,” ungkap Gubenur saat diwawancarai.

Ruangan pelayanan administrasi menjadi tinjauan pertama kedatangan Gubenur, lalu ruangan kebidanan dan Bankes. Gubenur mengecek dan bertanya jawab terkait pelayanan yang diberikan petugas rumah sakit.

“Untuk itu konsekuensi secara legalitas kita harus melakukan revisi Pergub no 12 dan 14 tahun 2012. Hari ini, sudah disiapkan oleh tim dan nanti akan di tandatangani oleh gubenur,” tambahnya.

Sadar dari Kasus bapak Aspin Ekwandi, RM (sapaan akrabnya) mengimbau ke depan, pelayanan segera diperbaiki, dari berbagai bidang pelayanan rumah sakit. Agar kelalaian yang dapat teratasi.