Logo

Lomba Video Bengkulu Bahari, Pahami Ketentuannya

bengkulunews.co.id – Pemprov Bengkulu gelar lomba video smartphone bertema “Bengkulu Menuju Provinsi Maritim” dalam rangka Pekan Nelayan dan Kemaritiman Bengkulu. Video durasi 90 detik, berhadiah jutaan rupiah itu terbuka untuk umum, diutamakan warga Provinsi bengkulu.

“Jangan mau ketinggalan, panitia terima video dari 6 hingga 8 April,” kata Sri Hartika, dishubkominfo provinsi Bengkulu (2/4)

Syarat bisa ikut lomba, lanjut Sri Hartika video harus orisinil, artinya tak boleh menjiplak atau pernah menang lomba lain. Boleh pakai bahasa daerah dan bahasa asing dengan menyertakan terjemahan bahasa Indonesia. Lebih dari 1 video boleh dikirim, tentunya tak boleh mengandung unsur SARA, kekerasan, pornografi.

“Video juga ga boleh promosi produk komersial, merokok juga wajib sensor. Scan KTP juga dilampirkan saat kirim, bagi yang belum punya KTP bisa dengan kartu pelajar atau identitas lain dilengkapi dengan data pembuat video,” terang Sri hartika

Persyaratan dan ketentuan secara detail, tambahnya bisa dilihat di Fanpage Bengkulu Maritim. Pemenang akan diumumkan melaui sosmed, pada 9 April nanti.

Tujuan digelar kegiatan Pekan Nelayan dan kemaritiman ini, kata Sri Hartika, untuk mendorong dan meningkatkan kesadaran masyarakat Bengkulu akan pentingnya peran nelayan, serta besarnya potensi laut dan pantai yang dimiliki oleh provinsi Bengkulu sebagai sumber ekonomi dan kehidupan masyarakat. (122)