Logo

Lintasi Genangan Banjir, Kabag Umum Seluma Tewas

bengkulunews.co.id – Kabag Umum Pemkab Seluma, Hertoni, merenggang nyawa saat terjebak banjir di jalan Pinang Mas – Sp Korpri Kota Bengkulu. Korban yang sempat berusaha keluar dari mobil, tiba-tiba pingsan saat warga mengevakuasinya. Jumat (13/5) pagi.

Kronologis kejadian, saat itu korban dan supirnya ingin melintasi genangan banjir di jalan Pinang Mas – Sp Korpri. Ketika di tengah genangan banjir, mesin mobil macet. Setelah beberapa kali mencoba menghidupkan, namun mesin mobil korban tak kunjung hidup. Korban akhirnya memilih keluar dari mobil, namun tiba-tiba korban pingsan.

Diduga kuat, tewasnya Kabag Umum Seluma, karena akibat zat beracun yang dihirup korban maupun sopirnya. Sebab posisi mobil hanya terendam air tidak lebih dari satu meter. Korban dan sopir masih sempat berupaya keluar dari mobilnya.

Dugaan ini berasal dari keberadaan Chloro Fluoro Carbon (CFC) yang berasal dari AC mobil saat mesin mati. Gas beracun ini kemudian menyebapkan Kabag Umum Seluma dan sang sopir, mengalami sesak nafas, detak jantung tak normal sebelum akhirnya benar-benar jatuh pingsan.

Setelah dipastikan tak lagi tertoong, Korban Hertoni langsung dibawa dari rumah sakit ke rumah duka di Pinang Mas. Sementara sopir korban hingga saat ini masih dalam perawatan di RS Bhayangkara.(bn/more)