Logo
Dempo Xler

Lima Hari Jelang Unas Soal Sudah di Seluma

Kasi Kurikulum SD, Diknas Kab. Seluma, Zezman Bajuri

Kasi Kurikulum SD, Diknas Kab. Seluma, Zezman Bajuri

Kasi Kurikulum SD, Diknas Kab. Seluma, Zezman Bajuri

SELUMA, bengkulunews.co.id – Dijadwalkan pada 11 Mei 2017 atau lima hari menjelang Ujian Nasional (UN) tingkat sekolah dasar sudah sampai di ibukota Kabupaten Seluma atau di Tais.

Pelaksanaan ujian sendiri akan diadakan pada 15 sampai 17 Mei 2017, sementara untuk jadwal ujian sekolah tiga mata pelajaran waktunya diserahkan pada sekolah masing-masing.

“Pada 11 Mei soal akan dibawa dari Diknas Provinsi Bengkulu dan langsung ke Diknas Kabupaten Seluma. Untuk selanjutnya langsung didistribusikan ke kecamatan dan dititip pada Polsek terdekat agar aman,” kata Kasi Kurikulum SD, Diknas Kab. Seluma, Zezman Bajuri, S.Pd, Kamis (23/3/2017).

Pagi hari saat pelaksanaan ujian soal diambil oleh panitia sekolah dengan pengawalan petugas dan baru dapat dibuka ketika akan dipergunakan.

Peserta ujian untuk tingkat ini sebanyak 3.229 murid yang berasal dari 180 SD dan 20 MI.
Telah ditekankan pada masing-masing kepala SD agar dapat memanfaatkan waktu yang tersisa untuk kegiatan belajar-mengajar murid. Mengingat waktu efektif tidak lebih dari dua bulan lagi.

“Diharapkan tidak ada pemadaman listrik terutama pada malam hari, mengingat waktu tersebut biasanya dipergunakan siswa untuk belajar,” singkat Zezman.