Bengkulu #KitoNian

Lima Hal Penting Harus Dipersiapkan Sebelum Mudik

Merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama sanak saudara merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu. Karena itu sebagian masyarakat rela berjam-jam menempuh perjalanan, agar bisa sampai ke kampung halamannya.

Tentunya banyak hal yang perlu dipersiapkan sebelum nantinya menempuh perjalanan jauh. Lantas apa saja hal penting yang harus dipersiapkan sebelum mudik?

Pastikan makanan dan minum tersedia cukup

Pemudik pastilah akan menempuh perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan. Oleh karena itu sebelum bepergian pastikan pemudik mengkonsumsi makanan cukup dan membawa perbekalan. Agar saat diperjalanan kondisi perut tidak kosong, pastikan juga kebutuhan cairan tercukupi.

Bawa obat-obatan

Bagi kamu yang memiliki riwayat sakit magg wajib membawa obat, agar mencegahnya kambuh. Selain itu membawa minyak angin dan beberapa obat lain sangat dibutuhkan, agar tidak perlu repot-repot berhenti memcari apotik.

Cek kendaraan

Sebelum mudik pastikan kendaraan dalam kondisi baik, ada baiknya melakukan pengecekan ke bengkel. Menggantin oli dan mengecek mesin sangat diperlukan, pastikan juga bensin full sebelum memulai perjalanan.

Istirahat yang Cukup

Alangkah baiknya sebelum menempuh perjalanan jauh, pemudik beristirabat dengan cukup. Agar kondisi badan tetap fit dan segar, pastikan mengkonsumsi vitamin. Selain itu ada baiknya selama perjalanan dapat beristirahat.

Memiliki paket kuota

Ada baiknya sebelum bepergian pastika kuota internet pemudik tercukupi, hal tersebut sangat berguna. Jika pemudik membawa kendaraan sendiri dan tersesat dapat memakai bantuan google maps atau bisa mendengarkan musik agar perjalanan tidak terasa membosankan.

Baca Juga
Tinggalkan komen