Libur Nataru, Rumah Bung Karno jadi Objek Utama Kunjungan Wisata

Libur Nataru, Rumah Bung Karno jadi Objek Utama Kunjungan Wisata

Pengunjung Rumah Bung Karno, Bengkulu. Foto, Gita/BN

BENGKULU – Momen libur Natal dan Tahun Baru dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat untuk berkunjung ke tempat – tempat wisata. Rumah Bung Karno merupakan salah satu situs bersejarah di Kota Bengkulu yang menjadi pilihan wisatawan dalam maupun luar negeri.

Hal ini disampaikan langsung oleh salah satu pengunjung dari Lubuk Linggau, Sumsel, Elpi (40th) yang berwisata bersama keluarganya di Rumah Pengasingan Bung Karno.

“Dalam rangka liburan sekeluarga berhubung anak libur sekolah, sehingga kita memanfaatkan waktu untuk berlibur ke Rumah Bung Karno,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, pilihan kunjungannya ke Rumah Pengasingan Bung Karno adalah hal yang bermanfaat untuk keluarganya karena bisa melihat secara langsung peninggalan – peninggalan bersejarah dan banyak memberi pelajaran.

“Saya dan keluarga tentunya merasa senang karena bisa berkunjung ke sini, sekalian melihat bagaimana perjuangan bapak Soekarno dalam memerdekakan Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu salah satu staff keamanan yang mengurus pendataan pengunjung, Rama (18th) mengatakan lonjakan pengunjung yang berdatangan ke objek wisata bersejarah ini.

“Ada perbedaan untuk pengunjung di libur Nataru ini, peningkatan terjadi dari yang biasanya 50 -100 pengunjung sekarang menjadi 300-600 pengunjung,” ujarnya.

Ia menjelaskan peningkatan pengunjung ini dikarenakan banyaknya wisatawan yang berdatangan dari luar kota. Pengunjung didominasi oleh wisatawan asal Jambi dan Sumatera selatan.

“Kalau untuk liburan seperti ini banyak pengunjung dari luar kota yang paling banyak Sumatera Selatan dan Jambi, akan tetapi juga ada dari Kalimantan Selatan, bahkan Belanda juga Cina,” jelasnya.

Penulis : Zagita Allifya

Baca Juga
Tinggalkan komen