Logo
Dempo Xler

Lelang OPD Pemprov Bengkulu Sepi Peminat

Lelang OPD Pemprov Bengkulu Sepi Peminat

KOTA BENGKULU.bengkulunews.co.id – Jelang ditutupnya pendaftaran lelang jabatan Eselon II secara terbuka di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu pada 13 Maret 2017 mendatang, sudah ratusan pejabat yang telah mengambil formulir pendaftaran.

Hingga saat ini, dari ratusan pejabat yang mendaftar baru 9 orang yang mengembalikan berkas secara resmi ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu.

“Ya, memang benar telah banyak pejabat calon Eselon II yang telah mengambil formulir, tetapi hingga saat ini yang telah mengembalikan formulir dan terdaftar sebagai peserta lelang baru 9 orang,” kata Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Drs Ari Narsa JS, Kamis (9/3/2017).

Ditambahkan Ari, lambatnya para pendaftar mengembalikan berkas pendaftaran, dikarenakan biasanya pengembalian berkas dilakukan pada hari terakhir pendaftaran.

“Pada hari senin mendatang biasanya mereka sudah mengembalikan berkas semua,” tambahnya.

Untuk pengembalian berkas pendaftaran, lanjutnya, ini minimal untuk 27 Organisasi perangkat Daerah (OPD) yang akan diseleksi dan harusmencukupi minimal108 orang pendaftar.

“Sekarang sudah ada 129 pendaftar yang masuk ke BKD tetapi belum semua yang mengembalikan berkas,” jelas Ari.

“Akan tetapi untuk syarat jumlah seleksi jabatan eselon II di 27 OPD, minimal 4 orang pendaftar di satu OPD, jika kurang dari 4 orang pendaftar maka dipastikan, OPD tersebut tidak akan ikut diseleksi,” jelasnya lagi.

Dalam seleksi jabatan eselon II ini, pemprov tidak akan melakukan
perpanjangan pendaftaran dari jadwal yang sudah ditentukan ditutup pada 13 Maret mendatang.

“Kalau untuk perpanjangan tidak akan kita lakukan dan siapa yang siap itu yang akan kita lakukan diseleksi,” terangnya.

OPD yang tidak mengikuti seleksi, akan diseleksi ulang setelah selesai seleksi jabatan eselon II tahap pertama.

Sementara pejabat yang telah menjabat Plt akan kembali dijabat dengan pejabat Plt saat ini. Sampai waktunya seleksi jabatan eselon II kembali dilakukan
oleh Pemerintah provinsi Bengkulu.

“Tetap Plt nya yang jabat, sampai seleksi kembali dilakukan pada OPD tersebut,” imbuhnya.

Meski demikian kami optimis target 27 OPD dapat semuanya dilakukan seleksi, mengingat surat imbauan telah diberikan kepada masing-masing kabupaten/kota, tak hanya itu, pemda di luar provinsi juga telah diberikan
pemberitahuan.

“Mudah-mudahan cukup, karena informasi sudah maksimal kita berikan,” tutup Ari.

Untuk diketahui, dari 9 orang pejabat yang telah resmi mendaftar, mereka yakni; Mantan Kepala BLH Kabupaten BS, Hidayat MD, Staf Dinas LHK Provinsi Bengkulu, Nuriswan SSos MM, Kepala UPT Balatbang Provinsi Bengkulu, Staf Fungsional Pengawas Mutu Hasil Pertanian (M. Erwin Sosiawan MM,) Kepala Bidang Pemanfaatan Kebangsaan Kesbangpol Provinsi Bengkulu (Drs Rustam Effendi), Kepala UPT Balai Kurikulum (Drs Eri Yulian Hidayat MPd), dan Fungsional Umum Disperindag Kabupaten BU (Sukdi SA, MM).