Logo
Dempo Xler

Lelang Jabatan Sekda, Pemprov Bengkulu Masih Pakai Pansel Lama

DR. H. Rohidin Mersyah, MMA

DR. H. Rohidin Mersyah, MMA

DR. H. Rohidin Mersyah, MMA

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu masih akan memakai Panitia Seleksi (Pansel) yang lama dalam menentukan calon-calon sekretaris Daerah (Sekda) yang hingga saat ini masih dijabat oleh pelaksana tuga (plt).

Hal itu dikatakan Wakil Gubernur Bengkulu, H. Rohidin Mersyah, MM. saat ditemui dikantornya, beberapa hari lalu.

Rohidin mengatakan pemerintah akan segera mengupayakan jabatan Sekda diisi oleh pejabat definitif. Agar sekda fokus bekerja dengan program yang telah disusun.

“Sampai saat ini kita masih terus mengupayakan agar jabatan Sekda segera diisi oleh pejabat definitif, akan tetapi pihaknya bersama tim pansel juga masih menggodok beberapa nama yang layak untuk mengisi jabatan tersebut,” tambah Wagub.

Namun, lanjutnya, untuk menuju pendefinifan jabatan tersebut pihaknya masih harus mengikuti mekanisme yang ada yang sejauh ini belum juga mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Kami masih mengupayakan agar KASN segera memberikan rekomendasinya supaya seleksi segera bisa kita laksanakan,” lanjutnya.

Terkait siapa saja nama-nama calon sekda yang telah dikantongi pihaknya, Wagub mengatakan, yang jelas mereka harus memiliki kemampuan bekerja seiring dengan program pemerintah.

“Nama-nama calon sekda masih kita rahasiakan tapi sudah kita kantongi, yang jelas mereka (calon sekda, red) harus memiliki kemampuan untuk bekerja sesuai dengan program supaya dapat bekerja untuk membangun Bengkulu.” tandasnya.