Logo

Lelah Mengemudi Ada Dua Posko Peristirahatan di Benteng

bengkulunews.co.id  – Bagi pengendara yang melintas di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) lelah dalam perjalanan liburan akhir tahun ini, Polres Bengkulu Utara telah menyediakan dua Pos Pengamanan yang sekaligus bisa digunakan untuk beristirahat.

Dijelaskan Kabag Ops Polres Bengkulu Utara, Kompol Restu Wijayanto, S.Ik Posko Pengamanan (Pospam) dalam giat Nala 2016 masing-masing ada di depan Mapolsek Taba Penanjung dan di simpang Desa Pasar Pedati Kecamatan Pondok Kelapa.

Posko itu, jelas dia, akan dibuka 1×24 jam hingga 3 Januari 2017 mendatang. Warga yang istirahat juga bisa mengecek kesehatan mereka. Sebab ada tenaga medis yang siaga di pos tersebut.

“Mulai giatnya 24 Desember 2016 hingga malam tahun baru,” terangnya.

Ini, lanjut dia, sebagai upaya untuk meminimalisir terjadinya tindak kejahatan. Sehingga pintu masuk dan keluar Benteng yang berada di jalur lintas dijaga.

Kepolisian juga melibatkan TNI, Dinas Perhubungan Komunikasi Informasi dan Pariwisata (Dishubkominfopar), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Kesehatan (Dinkes) serta beberapa anggota Pramuka.

‘’Dua Pospam telah siap untuk mengamankan natal dan tahun baru,’’ ujar Restu.

Malam puncak natal yang telah dilaksanakan kemarin sangat kondusif.

‘’Hingga saat ini berlangsung aman dan tertib. Kami berharap hal ini bisa terus tercipta hingga malam pergantian tahun. Saat itu nanti, diperkirakan  jalan lintas akan ramai dilalui oleh pengendara khususnya dari luar kabupaten,’’ tutupnya.(121)