Logo

Ledeng Gratis Belum Mengalir, Ini Jawaban PDAM

KOTA BENGKULU – Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bengkulu, Sjobirin Hasan menjawab keluhan warga terkait belum mengalirnya air bantuan untuk warga kurang mampu di Kelurahan Lingkar Timur Kecamatan Singgaran Pati Kota Bengkulu. Sjobirin mengatakan, air dari PDAM belum dapat disalurakan lantaran pengerjaan proyek penyambungan belum tuntas.

“Ini diakibatkan pihak kontraktor yang bekerja tidak sesuai dengan waktu yang ditentukan, sehingga pekerjaan tersebut tersendat,” ujar Sjobirin saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (2/5/2018).

Sjobirin menjelaskan, seharusnya pekerjaan tersebut sudah selesai, namun kenyataannya pihak kontraktor tidak tepat waktu sehingga ada beberapa wilayah yang belum mendapatkan sambungan air.

Ia menegaskan akan segera melanjutkan pembangunan tersebut meski alokasi anggaran tahun 2018 sebanyak 1000 titik lebih kecil dari tahun 2017 lalu sebanyak 2250 titik, dari jumlah yang di rencanakan pemerintah sebanyak 10 ribu sambungan rumah.

“Kita akan sesegera mungkin melanjutkan pekerjaan yang sempat tersendat tersebut dan kita sudah terjun, yang belum selesai kita selesaikan dulu dan yang belum ada jaringan kita selesaikan jaringan tersebut,” jelasnya.

Sementara itu PDAM menyarankan kepada masyarakat agar dapat menyurati lurah terdekat untuk data warga yang pantas untuk mendapatkan bantuan dari PDAM.

“Kita sudah pernah menyurati lurah untuk mendapatkan data warga yang membutuhkan, dan kita sudah mensyaratkan salah satunya yaitu tersedianya jaringan PDAM, mungkin pihak dari lurah kurang memahami tempat mana yang ada jaringan PDAM, sehingga data yang dikirimkan hanya nama saja, saat kita melakukan pemasangan ternyata tidak ada jaringan PDAM,” pungkasnya.

Berita Terkait :Warga Enggan Bayar Tagihan PDAM