Logo
Dempo Xler

Launching, PS Bengkulu Uji Coba Lawan Indonesian All Star

Launching, PS Bengkulu Uji Coba Lawan Indonesian All Star

Asprov PPSI Bengkulu tengah berbincang denga Plt Sekda dan Tim Media Center Pemprov di lapangan Stadion Bengkulu

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Klub Sepak Bola kebanggaan warga Bengkulu bakal dikunjungi tamu istimewa dalam launching PS Bengkulu yang akan digelar pada jumat (14/4/2017) mendatang. Tim Tobo Kito bakal menjajal squad Indonesian All Star pada laga uji coba jelang dimulainya kompetisi resmi.

Menurut Syamsul Rizal Idris, PLT Ketua Asprov PSSI Bengkulu, sejauh ini persiapan penyelenggaraan pertandingan antara PS Bengkulu dan Indonesian All Star sudah seratus persen.

“Penyelenggaraan sudah rapi semua, tidak ada masalah. Apapun untuk penyelenggaraan sudah bisa jalan,” katanya saat konfrensi persiapan launching PS Bengkulu di stadion Semarak Sawah Lebar, Rabu sore (12/4/2017).

Squad resmi PS Bengkulu yang baru akan diumumkan tiga hari kedepan ini dipastikan bakal beradu kemampuan melawan squad yang berisi sejumlah nama besar pemain yang telah malang melintang di dunia persepak bolaan Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Seperti Firman Utina, Ardian Mardiansyah, Prancis Wawengkang, Alexander Xanolo, Feri Sandria, Ansani Lubis serta sejumlah nama lain yang dipastikan bakal menyuguhi pertandingan yang berkelas.

Squad PS Bengkulu sendiri sebenarnya bukanlah squad dadakan, sejumlah nama yang bakal mengisi pasukan Tobo Kito telah melalui tahap seleksi dari Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa dari Kementerian Olahraga yang berkerjasama dengan PSSI. Hal ini disampaikan langsung oleh Subagja, Penanggung Jawab Dispora Provinsi Bengkulu.

“Sebenarnya squad PS Bengkulu ini hasil bentukan PPLM Bersama kemenpora yang diperuntukkan bagi seagames 2018, tapi karena PSSI sudah sinergi dengan Pemerintah, seperti biasa kita melakukan seleksi secara normal selain dari 2 atau tiga orang putra Bengkulu yang kemampuanya selevel,” ujarnya.