Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Kuliner Corner dan Bazar Ikut Meriahkan Porwil se-Sumatera X Bengkulu

Bengkulu – Perhelatan Pekan Olahraga (Porwil) Sumatera X 2019 di Provinsi Bengkulu tiga pekan kedepan akan dimulai. Berbagai persiapan dimatangkan, termasuk lokasi kuliner corner, fasilitas makanan dan minuman selama perhelatan Porwil berlangsung.

“Kuliner Corner ini untuk menunjang pelaksanaan Porwil. Akan kita disediakan mulai 1 hingga 9 November 2019 yang dipusatkan di Lapangan Bola Voli dan Basket Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu,” kata Sekretaris DiskopUKM Provinsi Nusirwan Permata, saat melakukan peninjauan lokasi bersama Dispora dan Disperindag, Selasa (15/10/19).

Pelaku UKM yang terlibat pada Kuliner Corner ini nantinya akan mendapatkan tenda berjualan secara gratis. Sementara jenis makanan yang didagangkan yaitu makanan dan minuman khas Bengkulu.

“Hingga kini, sudah ada sekitar 90 UKM yang akan terlibat pada Kuliner Corner ini,” ungkap Nusirwan.

β€œDipastikan persiapan ini dibawah tanggal 20 September ini 90 persen sudah terkondisikan dengan baik. Jadi tanggal 27 itu tenda utamanya sudah terpasang,” sambungnya.

Selain kuliner, Disperindag Provinsi juga ikut meramaikan dengan mendirikan stand atau bazar dari setiap OPD dan Sponsor.

“Ini semua untuk mensukseskan dan meramaikan perhelatan olahraga di daerah yang kita cintai ini,” kata Kadis Perindag Provinsi, Lierwan. [Imam Yusup]

Baca Juga
Tinggalkan komen