Logo

KPU Pastikan Logistik Sampai di Tiap TPS, KPPS Wajib Bertanggung Jawab

BENGKULU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu menargetkan hari ini, Selasa (13/02/2024), seluruh logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sampai di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu Rayendra Pirasad mengatakan pendistribusian logistik pemilu dilakukan secara berjenjang. Pendistribusian logistik menggunakan kendaraan angkutan barang (truk boks) yang itu dikawal oleh pihak Kepolisian.

“Semua kendaraan tadi kita antar ke seluruh PPK, secara berjenjang transit di PPK kemudian menuju PPS. PPS akan mendistribusikan ke TPS masing-masing,” ucap Rayendra pada Bengkulunews.co.id, Selasa (13/02/2024)

Rayendra menerangkan logistik awalnya akan transit sementara waktu di tempat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), itu sebagai tanda terima bahwa logistik telah sampai ke Kecamatan.

“Engga lama cuma buat tanda terima saja bahwa logistik itu sudah sampai di PPK,” terang Rayendra

Pungut hitung yang akan dilaksanakan pada 14 Februari besok hari Rayendra memastikan, bahwa logistik pemilu selambatnya hari ini akan sampai di tiap TPS. Pengaman juga telah dipastikan olehnya, ketua KPPS dan anggota KPPS bertanggung jawab atas keamanan logistik yang telah sampai di TPS masing-masing.

“Hari ini sudah sampai di TPS dan menginap di TPS untuk pelaksanaan besok pagi. Ketua KPPS dan anggota bertanggung jawab terhadap kotak suara, nanti tentu akan dibackup oleh pihak keamanan,” tutupnya