Logo

KPU Benteng Dan Tim Pemenang Paslon Sepakati Debat Kandidat

Rapat koordinasi yang diadakan KPU Benteng

bengkulunews.co.id – Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng),  sekitar pukul 10.30 WIB, di salah satu restoran yang ada di Desa Nakau, Kecamatan Talang Empat, Kamis (12/30), menggelar rapat koordinasi dengan tim pemenang pasang calon bupati dan wakil Bupati nomor urut 1,2 dan 3, untuk mencari kesepakatan bersama terkait debat kandidat pilkada Kabupaten Bengkulu Tengah.

Menurut Ketua KPU, Asmara Wijaya, semua tim pemenang Paslon menyetujui adanya debat kandidat ini.

“Rencananya, debat kandidat ini dilaksanakan pada tanggal 25 Junuari dan 1 hingga 8 Febuari nanti di hotel yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Bukan hanya itu saja, sepakat debat kandidat ini menyepakati berapa jumlah  undangan yang boleh hadir nantinya,” tambahnya

Dalam debat kandidat nanti pasangan calon diperbolehkan mengundang tim pemenang sebanyak 42 orang.

“Masing-masing paslon pemenang untuk gedung sebanyak 22 orang dan dibekali dengan kartu ID Card, sedangkan sebanyak 20 orang undangan lagi nantinya untuk di luar gedung Jelasnya.

Ditegaskan, Asmara,  jika Pasangan Calon tidak mengikuti debat kandidat ini, maka pasangan calon nantinya akan diberikan sanksi tegas oleh KPU Benteng dan kandidat yang tidak ikut juga akan di umumkan melalui media cetak maupun media elektronik , Tambahnya. (121)