Logo

KPI Santuni Bocah Penderita Hydrocephalus

 

bengkulunews.co.id –  Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu, Koalisasi Perempuan Indonesia (KPI) kemarin memberikan uang santunan kepada Nike Pratama (8) penderita Hydrocephalus di Desa Dusun Baru, Kecamatan Karang Tinggi.

Komisioner KPI Bengkulu, Juminarti mengatakan, uang santunan yang terkumpul hasil dari penggalangan dana yang dilakukannya bersama anggota KPI lainnya. Terutama sumbangan dari anggota KPI dari Jakarta.

‘’Untuk nilainya tidak perlu disebutkan. Yang jelas, kami KPI merasa terpanggil untuk membantu warga kurang mampu. Terutama anak ini sedang menderita penyakit,’’ ungkap Juminarti.

Juminarti mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar kegiatan aksi amal peduli untuk kembali menggalang dana.

Ia mengajak baik dari Pemerintah Bengkulu Tengah maupun Provinsi Bengkulu serta masyarakat yang terbilang mampu untuk lebih peka terhadap warga yang membutuhkan bantuan.

‘’Kita bakal gelar aksi amal peduli. Kita berharap, pemerintah dan masyarakat yang mampu untuk bisa menyisihkan sedikit rezekinya untuk memberikan bantuan kepada Nike,’’ kata Juminarti

Juminarti menyampaikan bahwa penyakit tersebut hanya bisa diupayakan untuk pengobatan di luar kota. Tentunya membutuhkan biaya yang nilai jutaan bahkan ratusan juta.

‘’Semua kami lakukan agar keluarga korban ada biaya untuk obat tambahan dan biaya keluarga selama korban dirawat dan dirujuk nantinya,’’ demikian Juminarti.(121)