Logo

KONI Siap Pulangkan Atlet Bengkulu yang Berlaga di Provinsi Lain

Pengurus KONI Provinsi Bengkulu

bengkulunews.co.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu siap untuk membawa pulang atlet Bengkulu yang berlaga di provinsi lain untuk menghadapi Pekan Olahraga Wilaya (Porwil) 2019 mendatang.

Dijelaskan Ketua Umum KONI melalui ketua harian KONI provinsi Bengkulu, Karim, bahwa Koni Provinsi siap membawa pulang kembali atlet-atlet yang berlaga untuk daerah lain untuk menghadapi Porwil 2019 mendatang.

“KONI telah melakukan pendekatan terhadap mereka (Atlet, red) untuk kembali pulang membela Bengkulu dalam Porwil mendatang, nah kini tinggal bagaimana respons pemerintah untuk mendukung upaya yang dilakukan KONI,” jelas Karim, saat ditemui di kantornya, Senin (23/1).

“Ini dilakukan oleh Koni agar Bengkulu dapat memanfaatkan putra-putri asal bumi raflesia dalam pagelaran event wilayah ini. Disamping itu juga untuk memperbaiki peringkat Olahraga yang selalu terseok urutan kedua paling bawah setiap event wilayah,” lanjutnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, sejauh ini kami telah melakukan lobi terhadap Soffy (Atlet Renang yang berlaga di Jakarta) dan Roy (Atlet Bilyard) untuk kembali membela Bengkulu.

“Kami telah menjalin komunikasi kepada mereka (Atlet, red), dan Alhamdulillah respons mereka baik untuk kesempatan membela Bengkulu untuk Porwil,” katanya.

Terakhir ia menegaskan, sampai sejauh ini Koni juga telah berkomunikasi dengan pengurus cabang (Pengcab) masing-masing untuk melakukan persiapan baik fisik maupun mental bertanding atlet supaya dapat mencapai target 5 besar pada Porwil 2019 mendatang.” pungkas Karim.

Sebagai informasi, Pekan Olahraga Wilaya (Porwil) akan digelar pada bulan September 2019 mendatang di Provinsi Bengkulu dengan 10 cabang Olahraga yang akan dipertandingkan. (cw1)