Koni Rejang Lebong Keluarkan Surat Waspadai Proposal Ilegal

REJANG LEBONG – Penyelenggaraan Porkab RL tinggal menunggu hari saja untuk terlaksana. Oleh karena itu untuk mengantisipasi adanya proposal ilegal, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rejang Lebong (RL) mengeluarkan surat edaran (SE) bernomor 050/KONI-RL/III/2018 tentang penegasan bahwa seluruh kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Rejang Lebong
2018 gratis, alias tidak ada pungutan apapun.

Ketua KONI RL, H. Andrian Wahyudi, SE melalui Kabid Humas, Nunung Tri Mulyanti, SKM, MM mengatakan, KONI RL menerima laporan dari masyarakat terkait adanya proposal permohonan bantuan dana kepada masyarakat atau pemilik usaha dari panitia olahraga tingkat kecamatan di Kecamatan Curup. Oleh karena itu, mendengar adanya proposal ilegal membuat KONI RL merespon hal itu dengan mengeluarkan SE yang menjelaskan tentang larangan pemungutan dana dari atlet maupun masyrakat tersebut.

“Seluruh kegiatan PORKAB itu Gratis dengan
anggarannya di tanggung oleh KONI RL dengan anggaran di APBD tahun 2018,” ujar Nunung, Kamis (8/3/2018).

Ia menghimbau jika ada pihak kecamatan, panitia olahraga ataupun pihak lain yang meminta dana untuk kegiatan PORKAB 2018, KONI RL meminta kepada masyarakat atau pelaku usaha untuk tidak melayaninya dan melaporkannya ke KONI RL yang berkantor di depan GOR Curup.

“Panitia sama sekali tidak memungut biaya pendaftaran, Kalau ada yang meminta sumbangan atau bantuan mengatas namakan panitia PORKAB, segera laporkan ke Koni,” pungkasnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen