Logo

Keunggulan Xiaomi 13T Series yang Resmi Meluncur di Indonesia

Xiomi 13T resmi diluncurkan di Indonesia pada selasa (3/10/2023). Sebelumnya Xiomi 13T telah rilis secara global di Berlin, Jerman, akhir September lalu.

Namun demikian Xiaomi 13T baru bisa dibeli melalui Xiaomi Official Store di e-commerce atau toko online pada Jumat (06/10/2023) besok mulai pukul 10.00 WIB. Hanya ada satu versi yang dijual di Indonesia, yaitu varian dengan RAM 12GB dan storage 256GB, dengan harga RP.6.499.00.

Xiaomi 13T hadir dengan tiga opsi warna, yakni Meadow Gree, Alpine Blue dan Black dengan bodi berbahan dasar kaca, serta Alpine Blue yang melapisi bodi vegan leather yang disebut Xiaomi sebagai BioComfor

Xiomi 13T menjadi ponsel spesial di Indonesia karena menjadi HP Xiaomi pertama dengan kamera Leica yang di rilis di Indonesia. Sebelumnya beberapa HP Xiaomi pernah menghadirkan kamera Leica, hanya saja tidak rilis di Indonesia.

Xiaomi 13T mempunyai tiga kamera belakang. Kamera utama 50 MP dilengkapi dengan sensor Sony IMX707, yang mampu menghasilkan gambar detail dengan warna lebih tajam. Kamera utama juga memiliki fitur autofocus, dan stabilisasi optik atau OIS, yang membantu mengurangi guncangan saat memotret dan merekam video.

Kamera kedua memiliki fitur telefoto 50 MP dengan sensor OmniVision OV50D, yang mampu melakukan zoom hingga 3,2 kali lipat sehingga pengguna bisa mengambil foto jarak jauh tanpa buram.

Kemudian kamera ketiga memiliki format ultra wide dengan resolusi 12 MP, yang dilengkapi sensor OmniVision OV13B10. Kamera ini memiliki sudut pandang hingga 120 derajat.

Xiaomi 13T juga hadir dengan fitur kecerahan layar yang bisa mencapai 2.600 nit. Dengan tingkat kecerahan yang tinggi, berbagai konten yang tampil di layar akan terlihat dengan jelas dan tajam, bahkan saat pengguna membuka layar di bawah sinar matahari terik.

Dan untuk kali pertama, Xiaomi 13T sudah mengantongi rating IP68. Pengguna lebih worry free, DIKARENAKAN ponsel ini bisa diajak berenang di air tawar sedalam 1,5 meter selama 30 menit, serta tahan terhadap debu juga.