Berita bengkulu
Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Kesadaran Pengguna Narkoba Untuk Rehab, BNN Apresiasi

bengkulunews.co.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bengkulu mengapresiasi masyarakat yang sadar dan bersedia datang untuk rehabilitasi. Dalam tiga bulan terakhir ini, BNN Provinsi Bengkulu menerima 2 mahasiswa dan 1 pelajar guna direhabilitasi. Orangtua mereka mengantarkan sendiri dan mendorong anaknya supaya sembuh.

“Kami mengapresiasi masyarakat yang bersedia turut memberantas narkoba, termasuk mendorong program rehabilitasi ini. Tak perlu malu tak perlu takut. Narkoba ini musuh bersama, jadi harus kita berantas bersama dan untuk pengguna kita rehab, dan keluarga harus mensupport ke arah yang baik,” ujar Kabid Rehabilitasi dr. Bina Ampera.Bukit, M.Kes, Kamis (7/4)

Baca PNS Pencandu NArkoba, Datangi BNN Minta DIrehab

Dokter Bukit menyebutkan, pada Februari ada 1 orang mahasiswa, Maret 1 pelajar, dan pada 2 April ada 1 mahasiswa. Ketiganya diantar oleh keluarga masing-masing, untuk direbahilitasi oleh BNN. Hal ini ia sampaikan, agar masyarakat yang belum sadar atau masih takut, menjadi paham dan tak perlu ada yang ditakuti lagi.

Bagi pengguna yang akan datang minta direhab, tidak akan dikriminalkan. Identitas pasien rehabilitasi juga tidak di publish. Hal ini dikarenakan menyangkut privacy pasien. (122)

Baca Juga
Tinggalkan komen