Logo

Kenaikan Gaji Kades, Dinas PMD Benteng Menunggu Usulan PAPDESI 

BENGKULU TENGAH – Dinas Pemerintah Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bengkulu Tengah berencana akan melakukan kenaikkan gaji Kepala Desa tergantung Perkumpulan Aparatur Pemerintahan Seluruh Indonesia (PAPDESI) Cabang Kabupaten Bengkulu Tengah.

Hal itu diungkapkan Yulia Farida selaku Kepala Dinas Pemerintah Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bengkulu Tengah, bahwa kenaikan gaji Kepala Desa tersebut hanya menunggu usulan dari PAPDESI.

“Kalau Dinas PMD tinggal menunggu usulan draf kenaikan gaji dari PAPDESI saja, berapa yang diusulkan pihaknya akan akomodir asal usulan kenaikan gaji yang pantas dan sesuai dengan regulasi yang ditentukan,” kata Yulia, Selasa (29/01).

Sementara itu, Sutan Muklis selaku Ketua PAPDESI Kabupaten Bengkulu Tengah mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan Kajian dulu bersama Kepala Desa se-Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Tidak mungkin setingkat kepala desa gajinya hampir mendekati gaji perangkat desa, karena kepala desa itu banyak peran dalam melakukan kegiatan di wilayah desa jadi tidak mungkin mampir sama gaji kepala desa tersebut,” ungkap Sutan Muklis.

“Kami dalam waktu dekat ini akan melakukan pembahasan tentang kenaikan gaji, jika semua kades sepakat yang pantas kenaikan gaji maka baru kami usulkan kepada Dinas PMD Kabupaten Bengkulu Tengah dan memasukan usulan ini dalam kegiatan draf PAPDESI tersebut,” tutup Sutan.