Logo

Kelurahan Anggut akan Dirikan Alun-alun Kota

KOTA BENGKULU – Wali Kota Bengkulu, H. Helmi menjelaskan, kelurahan Anggut kedepan akan dibangun alun-alun, seiring rencana pengembangan Masjid At-Taqwa Anggut Atas.

“Masjid tetap seperti itu, tidak berubah, kita cuma mau membuat alun-alun saja, kita cari lokasi di kota yang strategis, dan adanya di Anggut, ada lahan yang cukup dan masih luas,” ujar H. Helmi pada Senin (21/1).

Lebih lanjut kata Helmi, direncanakan dalam alun-alun itu nantinya dibuat taman dengan nama Hidayah Park atau taman hidayah.

“Alun-alun itu nanti ada juga taman, namanya taman hidayah, sehingga harapan kita ini menjadi contoh bagi dunia, taman itu bukan hanya banyak warna yang indah, banyak bunga dan lain-lain, tapi taman harusnya menjadi tempat untuk orang menjadi baik,” jelasnya.

Ditambah Helmi, kehadiran alun-alun harus berdampak postif bagi masyarakat kota, terlebih alun-alun itu menjadi alun-alun perdana milik Kota Bengkulu.

“Disana nanti, hanya aktivitas-aktivitas baik saja yang diperbolehkan, bicara kebaikan, melihat kebaikan, mendengar kebaikan, ini menjadi titik Kota Bengkulu menjadi kota terbaik,” tukas Helmi.