Logo

Kejar Ketertinggalan, DPR RI Masukan Bengkulu dalam Program Prioritas 2017

Anggota Komisi II DPR RI Henry Yosodiningrat (kanan), dab Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

Anggota Komisi II DPR RI Henry Yosodiningrat (kanan), dab Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

Anggota Komisi II DPR RI Henry Yosodiningrat (kanan), dab Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

bengkulunews.co.id – Komisi II DPR RI, mengapresiasi upaya pemerintah Bengkulu mengejar ketertinggalan. Hal ini disampaikan Henry Yosodiningrat saat melakukan kunjungan dan sosialisasi perwakilan legislasi nasional, Selasa (24/1) di Ruang Raflesia Kantor Gubernur Bengkulu.

“Bengkulu memang harus segera mengejar ketertinggalan. Nanti kita sampaikan agar Bengkulu dimasukkan dalam program prioritas 2017″ tegas Hendri Yoso yang juga Ketua Tim Kunjungan Kerja DPR RI tersebut.

Seperti diketahui, Provinsi Bengkulu di bawah kepemimpinan Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah, sedang bekerja keras membangun Bengkulu Baru.

Di hadapan Anggota Tim Kunjungan Kerja Legislasi DPR RI, Wakil Gubernur Rohidin Mersyah memaparkan 5 program prioritas, antara lain Pengentasan Kemiskinan dan Peretasan Ketertinggalan, Penguatan Komoditas Unggulan Agro-Maritim dan Hilirisasi,

Pengembangan Infrastruktur Strategis dan Industrialisasi, dan Transformasi Birokrasi dan Tata Kelola Pemerintahan Berbasis IT, serta Visit 2020 Wonderful Bengkulu.

“Pada kesempatan yang baik ini, kami meminta, DPR RI memberikan dukungan penuh kepada Bengkulu agar segera terlepas dari ketertinggalan, sehingga mampu bersaing dengan provinsi tetangga,“ ungkap Wakil Gubernur Rahidin Mersyah.

Wakil Gubernur menambahkan, Bengkulu memiliki rencana untuk membuka beberapa akses jalan yang menghubungkan ke beberapa kota di provinsi tetangga. Namun mayoritas pembukaan akses ini terkendala oleh hutan lindung.

”Apabila jalan sudah dibuka dan terhubung ke provinsi tetangga, maka ekonomi pun akan semakin tumbuh dengan baik,” tambah mantan wakil Bupati Bengkulu Selatan ini. (Dora)