Logo

Kebangkitan PS Bengkulu Terobosan Cerdas Provinsi Bengkulu

Teguh Raharjo saat diwawancarai jurnalis usai pertandingan ekshibisi PS Bengkulu VS PSSI All Star

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Asisten Deputi Pengelolaan dan Pembinaan Kemenpora RI, Teguh Raharjo mengatakan kebangkitan suatu daerah ditandai dengan kebangkitan sepak bolanya. Menurutnya, dengan mengaktifkan kembali persepakbolaan merupakan langkah yang tepat diambil oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu.

“Lihat Papua dan Palembang, mereka dikenal oleh Indonesia dikarenakan dengan kemajuan sepak bola nya yang berkembang pesat. Dan saya rasa Bengkulu mampu melakukan itu,” kata Teguh, kepada bengkulunews.co.id usai pertandingan ekshibisi PS Bengkulu VS PSII All Star, Jumat (14/4/2017).

Namun, lanjut Teguh, semua itu tidak bisa diwujudkan tanpa adanya kerjasama antara pemain dan masyarakat selaku suporternya. Terlebih dari tim managemen yang mengelola tim PS Bengkulu. Karena itu kerjasama yang baik satu sama lain untuk kemajuan Bengkulu.

“Jadi, semua harus bekerja sama demi kemajuan PS Bengkulu. Jika semua telah terwujud, maka kesuksesan tim ini bisa dipastikan.” pungkasnya.

Teguh menambahkan sepak bola merupakan simbol kebesaran dari daerah itu sendiri. Apabila PS Bengkulu terus berkembang, secara otomatis Provinsi Bengkulu akan menjadi perbincangan nasional.

Langkah yang diambil oleh provinsi Bengkulu ini, kata Teguh, adalah terobosan yang cerdas. Karena ini dapat dijadikan momen kebangkitan masyarakat Bengkulu.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Bengkulu, Kemarin (Sabtu, 14/4/2017) secara resmi melaunching PS Bengkulu yang akan berlaga di Divisi II liga Indonesia pada 23 April 2017 mendatang, di Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu. Usai launching, PS Bengkulu berlaga melawan PSSI All Star dalam partai ekshibisi.

Baca juga : Gubernur Resmi Launching PS Bengkulu