Logo

Kaum Hawa Tak Minat Magang ke Jepang

MUKOMUKO – Setelah dibuka program magang kejepang sejak beberapa bulan yang lalu untuk tingkat SMA sederajat dari usia 18 hingga 26 tahun seluruh Indonesia. Kaum hawa di Kabupaten Mukomuko tak berminat, hal ini dibuktikan sampai detik ini belum satupun dari kaum hawa yang ikut mendaftar.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan dan Tenaga Kerja (DPMPPTK) melalui Kasi Pelatihan dan Produktivitas Pembinaan dan Penetapan Tenaga Kerja, Ulliatul Annisa untuk saat sekarang ini hanya terdapat Enam orang yang mendaftar.

“Untuk saat ini yang daftarkan diri hanya dari kaum Adam nampaknya dari kaum hawa tak berminat, soalnya sampai sekarang ini tidak ada yang mendaftar,” sampainya, Selasa (26/03).

DPMPPTK akan menunggu bagi yang mau mendaftarkan diri sampai tanggal 20 Apri 2019 mendatang, dan berharap agar di setiap kecamatan ada yang mendaftar hingga 15 orang.

“Kami akan tunggu bagi siapa saja yang mau daftar sampai tanggal 20 April mendatang, dan kami berharap dari kecamatan dapat mengirim 15 orang,” ujarnya.