Kades Taba Jambu Minta Tambahan Rastra

Kades Taba Jambu Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah, Tarmizi. Foto : Cya
Kades Taba Jambu Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah, Tarmizi. Foto : Cya

BENGKULU TENGAH – Kepala Desa Taba Jambu Kecamatan Pondok Kubang, Bengkulu Tengah, Tarmizi, berharap warganya bisa menerima Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) secara merata.

Pasalnya, sejak turunnya Bansos Rastra masyarakat, Desa Taba Jambu hanya menerima 16 karung beras. Padahal, diakui Tarmizi, banyak warga yang masih membutuhkan.

“Desa sini yang terima cuma 16 orang, padahal masih ada orang yang sama layaknya menerima itu, mungkin karena desa kami ini masih nginduk sama desa Dusun Baru, jadi kami cuma dapat bagian dari mereka,” tutur Tarmizi saat ditemui bengkulunews.co.id, Minggu (28/1/2018).

Untuk diketahui, Desa Taba Jambu merupakan pemekaran dari Desa Dusun Baru, oleh karenanya kepengurusan adminitrasi diakui Tarmizi masih dilakukan di Desa Dusun Baru. Ia menyebutkan, untuk penerima rastra di desanya, pemerintah masih menggunakan data lama dari desa induk.

Ia berharap, pengajuan data baru Desa Taba Jambu segera ditanggap oleh Badan Statistik sehingga Kementerian Sosial bisa menyalurkan Bansos Rastra lebih banyak.

“Kita sudah usulkan data baru yang layak untuk terima Bansos Rastra ke Dinas Sosial, tapi mungkin yang dipusat masih pakai data yang lama,” demikian Tarmizi.

Baca Juga
Tinggalkan komen