Jurnalis dan Polisi Salurkan Bantuan Dalam Rangka HPN di Rejang Lebong

REJANG LEBONG – Sejumlah wartawan yang betugas di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu tergabung dalam Forum Wartawan Rejang Lebong (FJRL) bersama dengan Polres setempat menyalurkan bantuan sosial ke panti asuhan di daerah itu dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno didampingi isteri bersama dengan FJRL, Sabtu (23/1/2021) menyerahkan bantuan berupa beras, paket sembako dan mie instan kepada pengasuh Pesantren Tahfidz Quran sekaligus Panti Asuhan Insan Mulia Desa Kesambe Lama, Kecamatan Curup Timur.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan HPN tahun 2021 di Kabupaten Rejang Lebong dan juga sinergisitas antara Polres Rejang Lebong dengan wartawan,” kata AKBP Puji Prayitno.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan hal yang sangat positif dalam rangka berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan terutama saat pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air dan belahan dunia belakangan ini.

Sementara itu ketua FJRL Nur Muhammad mengatakan, kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021 menyasar sejumlah lokasi diantaranya Kampung Pancasila di Desa Sindang Jati, Kecamatan Sindang Kelingi, kemudian Panti Asuhan Ar Raihan di Kecamatan Curup Timur, kalangan warga tidak mampu di sekitar domisili wartawan.

Baca Juga

Sedangkan lokasi lainnya ialah Panti Asuhan Insan Mulia, dan pembagian beras serta paket Sembako untuk 60 orang penerima yang berprofesi penarik becak, tukang ojek serta penarik Angkot, di mana kegiatan ini akan dilaksanakan pada HPN tanggal 9 Februari 2021.

“Kita juga akan mengadakan pertandingan sepakbola eksibisi antara wartawan dengan TNI/Polri, kemudian pertandingan gaple dan kartu remi wartawan dengan TNI/Polri yang akan dilaksanakan 30-31 Januari nanti,” jelas dia.

Dia berharap sejumlah kegiatan yang dilaksanakan FJRL pada HPN tahun ini dapat memberikan manfaat serta menjalin hubungan yang baik antara wartawan dengan TNI, Polri dan Pemkab Rejang Lebong serta pihak-pihak lainnya di wilayah itu.

Penulis: Deni

 

 

Baca Juga