Jelang Natal Kesehatan Armada Bus Dicek

Kepala Bidang LLAJ Dishub Provinsi Bengkulu Hasoloan Sormin. Foto Mah_mud
Kepala Bidang LLAJ Dishub Provinsi Bengkulu Hasoloan Sormin. Foto Mah_mud

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Jelang masa mudik natal dan liburan tahun baru, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bengkulu mengecek kesiapan armada bus ditiga terminal, Senin (18/11/2017).

Kepala Bidang LLAJ Dishub Provinsi Bengkulu, Hasoloan Sormin mengatakan, pengecekan dilakukan untuk mengantisipasi banyaknya bus yang ditidak layak dioperasikan namun masih tetap dijalankan.

”Kita lakukan pengecekan kesiapan dan kelayakan bus ditiga terminal. Rata-rata semua armada bus bisa digunakan dalam hari natal dan tahun baru,” kata Sormin.

Namun, kata dia, jika memang ada bus yang tidak layak masih dipaksakan beroperasi, maka pihak tidak akan memberi rekomendasi untuk dijalankan.

”Kita tidak akan mengeluarkan izinnya kalau ada yang melanggar,” tegas Sormin.

Dari hasil ramp Check yang dilakukan ditiga terminal, sampai Sormin, dua terminal sudah bisa dipastikan jumlah armada bus yang layak. Namun, satu terminal belum dapat laporan.

”Tiga terminal yang kita lakukan ramp check hari ini, terminal Putra Raflesia 15 Bus bisa dioperasikan, Putra Simas 15 Bus. Terminal SAN tidak menyampaikan berapa yang akan dioperasionalkan karena tekniknya tadi tidak ada dilapangan,” tutup Sormin.

Baca Juga
Tinggalkan komen