Logo

Jelang hari Kemerdekaan, Pedagang Merah Putih Mulai Bermunculan

KOTA BENGKULU – Menjelang hari kemerdekaan Indonesia, pada 17 Agustus mendatang, macam-macam bendera dan umbul-umbul merah putih mulai menghiasi sudut-sudut jalan di Kota Bengkulu untuk diperjual belikan.

Raja, Salah satu penjaga dagangan bendera merah putih yang berada di Kelurahan Kampung Kelawi, mengaku sudah mulai berjualan sekira 5 hari yang lalu, dan sudah ada pembeli yang mulai melirik dagangan benderanya.

“Sudah dari 19 Juli jualan bendera,” ujar Raja, pada Selasa (24/7/2018).

Dilanjutkan Raja, item bendera yang dijual pun beraneka ragam serta beraneka harga, mulai dari bendera umbul-umbul, background, bandir, bendera motor, bendera silang, dan lain-lain.

“Umbul-umbul biasanya 30ribu, bandir 50ribu, sedangkan harga bendera jenis background macam-macam, sesuai ukuran, dari 50ribu sampai 200ribu,” imbuhnya.

Puncak ramainya pembeli bendera, diprediksi sekira tanggal 10 Agustus nanti, dan dagangan bendera tetap dibuka hingga tanggal 18 Agustus, karena pengalaman ditahun-tahun lalu, satu hari setelah perayaan hari kemerdekaan, dagangan bendera masih ramai untuk kebutuhan lomba panjat pinang.

Penjual Bendera pun, dikatakan Raja tidak pernah tutup alias 24 jam, untuk jam siang bendera biasanya dijaga oleh sang istri, dan dirinya menjaga di jam malam.

“Benderanya kita buka 24 jam,” katanya.