Bengkulu News #KitoNian

Jelang Bulan Puasa, Bulog Datangkan Daging Impor Asal India


KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Kepala Divisi Regional (Divre) Bulog Bengkulu, Subali Agung Gunawan mengatakan, pihaknya akan mendatangkan daging beku kerbau asal India, saat bulan puasa tahun ini.
Daging kerbau impor yang didatangkan tersebut, terang dia, sekira 5 ton hingga 6 ton, yang akan memenuhi kebutuhan konsumsi daging masyarakat Bengkulu.

Subali menyebut, daging impor tersebut merupakan salah satu langkah untuk mengantisipasi lonnjakan harga daging, saat bulan puasa hingga lebaran pada tahun ini.

”Daging itu kita datangkan langsung dari Jakarta, yang mana daging itu Impor dari India,” kata Subali, Rabu (3/5/2017).

Subali menjelaskan, daging beku tersebut nantinya akan disimpan dalam freezer atau mesin pendingin, dengan kapasitas 120 liter atau setara dengan 0,5 ton. Dimana mesin tersebut juga didatangkan langsung dari Jakarta sebanyak 5 unit hingga 6 unit.

Selain itu, kata dia, daging beku yang akan dijual kepada masyarakat Bengkulu tersebut sudah mendapatkan jaminan dari Kementerian Pertanian, Kementerian Kesehatan. Dimana harga jual daging tersebut dijual dengan harga Rp80 ribu per kilo gram.

”Daging Impor itu sudah ada jaminan dari kementerian. Jadi, tidak perlu khawatir,” jelas Subali.

”Daging beku dibeli di kantor Divre Bulog Bengkulu, dalam waktu dekat,” tutup Subali.

Baca Juga
Tinggalkan komen