Jangan Khawatir, Ini Cara Agar Tidak Tertipu Beli Kosmetik Murah Via Online

Penulis: Cindy

Aplikasi BPOM Bengkulu

BENGKULU – Belanja Via Online saat ini sudah menjadi trend setiap masyarakat, selain membantu mempermudah masyarakat dalam menjangkau produk diseluruh Indonesia juga dapat diakses kapanpun.

Biasanya para Wanita sering membeli kebutuhan bulanan seperti kosmetik ataupun skin care di online shop, karena harganya yang tergolong murah atau review dari konsumen karena efeknya yang bagus.

Namun siapa sangka saat ini sudah banyak, kosmetik atau skincare abal-abal yang ternyata dikonsumsi masyarakat. Banyak masyarakat yang tidak mengerti cara membedakan produk palsu maupun asli.

Kepala Badan POM Bengkulu, Yogi Abaso Mataram menyarankan agar masyarakat dapat lebih jeli dan memperhatikan produk sebelum membelinya. Atau, kata dia masyarakat dapat mendownload aplikasi milik BPOM agar dapat membedakan produk yang belum terdaftar atau belum memiliki izin.

“Kita memiliki aplikasi BPOM Mobile yang dapat di download Playstore maupun Appstore secara gratis,” kata Yogi pada Bengkulunews.co.id Kamis (04/08/22) sore.

Ditambahkan Yogi, masyarakat dapat bertanya terlebih dahulu, kepada toko online mengenai nomer izin BPOM. Setelah diberikan, Mayarakat dapat mengcrosceknya di aplikasi BPOM Mobile.

Jika dalam mengecek produk masyarakat mengalami kesulitan, lanjut Yogi, masyarakat dapat mengirim pesan whattsApp pada BPOM di nomer 08117316570.

“Nanti semua akan muncul, seperti nama merek, nama produsen, dan bentuk kemasan. Apabila data-data yang muncul sama dengan kemasan itu asli. Tapi kalau tidak, kemungkinan itu palsu atau tanpa izin edaran,” demikian Yogi.

Baca Juga
Tinggalkan komen