Logo

Jangan Kelewatan!! Ikuti Audisi Atraksi Dhol Disparprov Bengkulu, Ada Hadiah Menarik

BENGKULU – Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu mengadakan Audisi Bencollen Dhol Attraction 2022. Audisi ini merupakan rangkaian dari penyelenggaraan Bencoolen Dhol Attraction.

Kepala Seksi Promosi Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Mekky Indo Manna mengatakan, audisi ini nantinya memilih dua pemenang, yang akan tampil dalam penyenggaraan Bencoolen Dhol Attraction pada 8 Juli 2022.

“Hasil 2 terbaik dari audisi, akan menjadi performance utama dalam penyelenggaraan event (daring) Bencoolen Dhol Attraction 2022,” kata Meky pada Bengkulunews.co.id Rabu (01/06/22) malam.

Audisi Bencoolen Dhol Attraction

Audisi ini dimulai dari tanggal 15 sampai tanggal 17 Juni 2022. Peserta yang berminat dapat memenuhi syarat berikut :

1. Rekaman Video Live berdurasi 5 – 8 Menit (Kamera HP/DSLR) yang menampilkan atraksi dhol (orisinalitas musik arransemen, keterampilan, kostum dan koreografi)
2. Jenis file video MP4, AVI, MPG
3. Formasi/Komposisi personil sebanyak 10-13 orang (sudah termasuk penabuh dhol, tassa, boya, melodion, penari kontemporer jika ada)
4. Untuk alat instrument melodion direkomendasikan menggunakan Suling, Kamiyu, Serunai
5. Remaja & Dewasa

Audisi Bencoolen Dhol Attraction

“Kurasi dilaksanakan secara virtual, dengan cara mengirimkan rekaman live video atraksi dhol ke email bdhola@gmail.com, paling lambat tanggal 14 Juni 2022,” tambahnya.

Nantinya pengumuman hasil audisi akan diumumkan pada tanggal 18 Juni 2022, melalui platform sosial media Instagram @bencoolen_dhol_attraction dan @disparprovbengkulu.

Hadiah yang diberikan untuk dua pemenang terbaik yakni tampil pada Bencoolen Dhol Attraction 2022 secara Nasional. Pemenang juga berhak untuk dapat recording audio serta aransemen musik dhol dan uang pembinaan.

“Kirimkan Video Karya kamu, paling lambat tanggal 14 Juni 2022,” demikian Meky.

Audisi Bencoolen Dhol Attraction