Logo
Dempo Xler

Jalan Beringin Rusak Sejak Tiga Tahun Terakhir

Jalan Beringin Rusak Sejak Tiga Tahun Terakhir

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Kondisi rusaknya ruas Jalan Beringin, Kelurahan Tanjung Agung, Kota Bengkulu kondisinya rusak parah sudah terjadi sejak tiga tahun terakhir.

“Ini jalan sangat membantu, tapi sayang kondisinya rusak para dan tak layak dilalui,” kata Ujang salah seorang warga, Sabtu (25/2/2017).

Untuk mengatasi jalan rusak tersebut, jelas Ujang, warga sekitar bergotong royong memperperbaikinya, karena jalan tersebut penting merupakan akses cepat yang sering dilalui banyak pengendara setiap harinya.

Jalan ini, lanjut dia, merupakan akses menuju Sawah Lebar atau Kebun Tebeng. Diwaktu hujan pengendara harus berhati-hati melewatinya karena banyak lubang yang digenangi air dan diperparah kondisi jalan yang licin.

“Meskipun bahaya diwaktu hujan, pengendara tetap saja nekat lewat karena akses ini merupakan jalan tembusan ke Sawah Lebar dan Tebeng,” tambahnya.

Warga setempat, kata Ujang, meminta pihak Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas PU untuk segera melakukan perbaikan jalan tersebut.

“Kami sangat berharap perbaikan dilakukan, karena selama ini dari pihak Lurah sendiri belum ada tindakan terkait kerusakan jalan ini, padahal jalan ini juga sering dilaluinya,” keluhnya.

Dikatakanya, sekitar seminggu yang lalu, dirinya melihat ada pengukuran dan pemotretan di jalan ini, jika memang akan dilakukan perbaikan dirinya sangat mengharapkan itu.

Dari pantauan bengkulunews.co.id, kondisi jalan ini sunggu sangat memperhatinkan, bahkan kondisi jalan tersebut sudah bergelombang dan ada juga yang berlubang, bahkan tidak layak untuk dilalui.