Bengkulu News #KitoNian

IKS Jabodetabek Galang Dana Untuk Operasi Reiki di RSCM Jakarta

RSCM Jakarta, (Foto: Tribunews.com)

Jakarta – Ikatan Keluarga Seluma (IKS) di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi (Jabodetabek) menunjukkan kepedulian sosialnya terhadap ujian yang tengah menimpa Reiki Savian Altezza (20 bulan).

Putra dari pasangan suami istri (pasutri) Agus Muryanto dan Ernawati Lubis warga asal Desa Sido Lubur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma ini, didiagnosa mengidap tumor ganas yang harus dilakukan operasi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Meskipun pengobatan gratis, namun biaya transportasi, penginapan dan makan selama 4 bulan dirawat di Jakarta tidak ditanggung BPJS kesehatan. Keluarga Reiki telah berusaha dan berupaya meminta bantuan kepada Bupati, Wakil Bupati dan Dinas Sosial Kabupaten Seluma, namun tidak membuahkan hasil.

Pihak pemerintah berdalih tidak tersedia anggaran untuk membantu biaya pengobatan. Pemerintah pun tidak memberikan jalan keluar.

“Sebagai bentuk solidaritas, IKS Jabodetabek menggalang dana dari para anggota untuk membantu meringankan beban saudara kami asal Kabupaten Seluma,” ungkap Ketua IKS Jabodebabek, Brigjen Pol (Purn) Drs. Taharudin Syafri.

Taharudin menjelaskan, IKS Jabodetabek merupakan perkumpulan masyarakat asal Kabupaten Seluma yang tinggal di perantauan dan bekerja di wilayah Jabodetabek. Eksistensi dari organisasi tersebut salah satunya melakukan aksi sosial bagi masyarakat Provinsi Bengkulu, khususnya masyarakat asal Kabupaten Seluma.

“Dana yang terkumpul akan kami serahkan langsung kepada keluarga Reiki saat sudah berada di RSCM,” ujarnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen