Logo

HUT Kota Pagar Alam Ke-23, Sinergitas Untuk Pagar Alam Cemerlang

HUT Kota Pagar Alam Ke-23

HUT Kota Pagar Alam Ke-23

PAGAR ALAM – Ditandai dengan pengguntingan pita, Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni bersama Pj Walikota Pagar Alam H. Lusapta Yudha Kurnia resmikan Besemah Expo ke-20, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pagar Alam ke-23 tahun 2024 dengan tema “Sinergitas Untuk Pagar Alam Cemerlang”, di Lapangan Merdeka, Alun-Alun Utara Kota Pagar Alam.

Usai meresmikan Besemah Expo ke-20 dengan pengguntingan pita, Pj Gubernur Agus Fatoni juga menyerahkan bantuan tambahan makanan untuk balita stunting dan ibu hamil secara simbolis kepada lima orang warga Kota Pagar Alam, pelepasan merpati kemudian dilakukan peninjauan stand Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kawasan Besemah Expo.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam dan DPRD Kota Pagar Alam menggelar sidang Paripurna Istimewa HUT Kota Pagar Alam ke-23 tahun 2024, yang turut dihadiri oleh Walikota, Wakil Walikota serta Ketua DPRD Kota Pagar Alam periode sebelumnya, hingga perwakilan Kepala Daerah dan Ketua DPRD Kabupaten/Kota tetangga.

Pj Gubernur Agus Fatoni dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Pemkot Pagar Alam yang telah mengukir prestasi, dimana angka stunting di Kota Pagar Alam sebesar 11,6 %, yang merupakan angka terendah di Provinsi Sumatera Selatan, hingga mendapat apresiasi dan bantuan dana fiskal dari Pemerintah Pusat yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin.

HUT Kota Pagar Alam Ke-23

Disamping itu, Pj Gubernur Agus Fatoni juga memberikan Bantuan Keuangan Bersifat Khusus oleh Gubernur Sumatera Selatan senilai Rp 20,25 Miliar pada APBD Tahun 2024.

“Mari kita terus mengokohkan persatuan dan kesatuan untuk bersama-sama membangun Sumatera Selatan yang kita cintai dan tetap mempertahankan Sumatera Selatan sebagai daerah dengan zero konflik dan daerah yang toleran, aman, dan damai sehingga seluruh aktivitas yang kita laksanakan bisa menghasilkan kegiatan-kegiatan yang produktif dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Pj Walikota Pagar Alam H. Lusapta Yudha Kurnia dalam sambutannya berharap, dengan bertambahnya usia Kota Pagar Alam menjadi 23 tahun, mampu menghadirkan dan memaksimalkan pertumbuhan di seluruh sektor yang bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat Kota Pagar Alam.

“Kami berharap dengan HUT Kota Pagar Alam Ke-23 ini mampu menghadirkan dan memaksimalkan pertumbuhan di seluruh sektor dengan memperkuat integritas dan meningkatkan kualitas pembangunan dan percepatan pembangunan yang berkelanjutan,” harap Pj Walikota Yudha.