Logo
Dempo Xler

HUT Kota ke 298, Pemkot Bengkulu Gelar Apel Gabungan dan Launching Bazar

Wali Kota memotong balon untuk dilepas ke udara tanda  bazar dalam rangka HUT Kota Bengkulu dibuka

Wali Kota memotong balon untuk dilepas ke udara tanda bazar dalam rangka HUT Kota Bengkulu dibuka

Wali Kota memotong balon untuk dilepas ke udara tanda bazar dalam rangka HUT Kota Bengkulu dibuka

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Beragam acara telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Bengkulu dalam menyambut HUT kota bengkulu ke 298 pada Maret mendatang. Setelah Launching Bengkuluku BISA, Goyang Malabero, Senin (27/2/2017) pagi, Pemkot Bengkulu kembali melakukan tahapan dari rangkaian HUT.

Kali ini pemkot menggelar apel gabungan bersama seluruh FKPD, yang serentak dengan pembukaan Bazar Kuliner dan kerajinan di lapangan View Tower.

Dalam apel ini, Wali Kota bertindak sebagai pembina upacara. Dia mengatakan akan mengundang artis ibukota untuk memeriahkan acara HUT ini.

“Nanti akan kita undang artis biar rame,” kata Helmi dalam pidatonya.

Dengan gayanya yang antusias, Helmi juga berpesan agar masyarakat Bengkulu tetap memperkuat persaudaraan dan kekeluargaan.

“Ini momen untuk mempererat tali persaudaraan agar masyarakat Bengkulu tidak terpecah belah dan tetap saling menyayangi,” Sambungnya.

Wali Kota bersama Wakil Wali Kota dan unsur FKPD menyicipi makanan di salah satu stand

Sementara itu launching bazar dan serangkaian tahapan HUT ditandai dengan pelepasan balon udara. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis 43 kunci kios Blok L Pasar Baru koto 2 yang telah di rehab kepada perwakilan pedagang, Feri Antoni dan Ibu Hadizah.

Wali Kota, Wakil Wali Kota bersama FKPD lainnya juga menyempatkan diri mengunjungi dan mencicipi kuliner yang telah disiapkan salah satu stand bazar.

Tak hanya itu, rangkaian acara berlanjut pada aksi donor darah. Selanjutnya Wali Kota Helmi Hasan menutup acara dengan memberikan bantuan pada salah seorang penderita Autis.

Acara berlangsung meriah, beberapa stand bazar terlihat telah berdiri dan memamerkan aneka ragam kuliner serta kerajinan khas kota Bengkulu. Sementara sebagian masih dalam proses pendirian stand. (Adv)