Logo

HUT Ke-21 Kabupaten Kaur, Komandan Kodim 0408/BSK Menjadi Inspektur Upacara, Begini isi Amanatnya

HUT Ke-21 Kabupaten Kaur, Komandan Kodim 0408/BSK Menjadi Inspektur Upacara, Begini isi Amanatnya

KAUR – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke- 21 Kabupaten Kaur berjalan dengan lancar dan sangat khidmat. Inspketur Upacara pada HUT ke- 21 Kabupaten Kaur kali ini dipimpin oleh Komandan Komando Distrik Militer 0408/ BSK Letkol Czi Bambang Santoso,SH. Dengan tema “Teruslah Berkarya Untuk Kabupaten Kaur Yang Lebih Baik, Unggul, Maju dan Sejahtera”. Dihadiri langsung oleh Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH dan Wakil Bupati Herlian Muchrim, ST. Yang dilaksanakan pada Kamis 23 Mei 2024 bertempat di Lapangan Merdeka Kota Bintuhan.

Tampak hadir dalam Upacara tersebut Gubernur Bengkulu yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Nandar Munadi, S.Sos, M.Si, jajaran Forkopimda, Sekda Dr. Drs Ersan Syahfiri,MM., Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Ketua Presidium Pemekaran Kabupaten H. Syamhardi Saleh, Perwakilan kabupaten/kota, Perwakilan Kabupaten Pesisir Barat, Organisasi Wanita dan Organisasi Kepemudaan.

Dalam amanatnya, Dandim menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Kaur menghaturkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan tanpa terkecuali serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak terutama para sesepuh, tokoh pejuang, presedium dan tokoh masyarakat kabupaten kaur yang telah memperjuangkan berdirinya kabupaten kaur yang sangat tercinta ini.

Dandim mengatakan, memperingati hari ulang tahun sebagai momentum untuk mengingat kembali bahwa setiap capaian pembangunan yang kita raih saat ini adalah berkat kerja keras para pendahulu kita. sejatinya sejarah selalu menyimpan sukacita tentang kegemilangan dan harapan akan mimpi dan cita-cita mulia. karena itu, bagi kita yang pada masa ini mampu menjadikan sejarah sebagai cermin, maka kita akan semakin semangat berkarya untuk memberi makna dengan kemampuan yang kita miliki serta melanjutkan pembangunan yang telah dirintis dan diperjuangkan.

”Kita harus bersyukur kabupaten kaur yang dianugerahi kekayaan budaya dan sumber daya pariwisata yang luar biasa dari allah SWT. Dengan demikian harus pula diiringi dengan pemikiran yang inovatif, penuh kreatifitas serta kerja produktif demi kabupaten kaur yang baik, unggul, maju dan sejahtera, sinergi dengan tema peringatan hari ulang tahun kabupaten kaur ke- 21 tahun 2024 ini, sehingga masyarakat Kaur menjadi yang baik akhlaknya, unggul manusianya, maju daerahnya dan sejahtera masyarakatnya”. Ucap Dandim

Dandim menambahkan bahwa pada tahun 2024 ini, atas kerjasama, kolaborasi dan sinergitas semua pihak, pemerintah kabupaten kaur telah memperoleh berbagai penghargaan dan pencapaian yang luar biasa meskipun belum semua visi dan misi daerah dapat terwujud dengan optimal, kami pemerintah kabupaten kaur dengan tulus mengaturkan permohonan maaf. Sampainya

Pada kesempatan tersebut Dandim juga menyampaikan bahwa tidak lama lagi akan menghadapi gelaran pilkada serentak tahun 2024, dirinya berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat, pemerintah,TNI/Polri untuk terus bersatu demi kelancaran pilkada mendatang dengan tetap menjaga ketertiban dan keamanan kabupaten kaur.

“Kepada semua pihak saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas semua kontribusi langsung ataupun tidak langsung dalam membangun kabupaten kaur tercinta. semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kesempatan untuk selalu memajukan kabupaten kaur yang bersih, sejahtera, energik dan religius (berseri)” Pungkas Dandim mengakhiri amanatnya .

Sementara itu seusai upacara peringatan HUT ke- 21 Kabupaten Kaur, dilaksanakan juga penyerahan beberapa penghargaan diantaranya untuk ASN Teladan, Atlet berprestasi, Penyerahan Plakat Desa Blankspot Free Wifi, penghargaan pengelolaan Sosial Media serta beberapa penghargaan lainnya. (Komar/Adv)