Logo

Hidupi Keluarga, Pria Ini Rela Bergelut di Tumpukan Sampah


KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Siang itu, sinar matahari begitu terasa panas di Kota Bengkulu. Namun, hal itu tak membuat sosok Tedy, berhenti beraktivitas dalam mengais rezeki diatas tumpukan sampah.

Hal tersebut ia lakukan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, bersama anggota keluarganya. Bahkan, dirinya tidak bekerja sendiri, namun dirinya dibantu oleh sang istri tercinta, Endang.

Dari tumpukan sampah itu, pasangan suami istri (pasutri) ini, memilih dan memilah barang bekas yang dibuang oleh masyarakat Kota Bengkulu, di tepi jalan kawasan tapak jedah Kelurahan Lingkar Barat Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu.

Pekerjaan yang telah dilakoni beberapa tahun terakhir ini, ia lakukan lantaran tidak memiliki pekerjaan lain. Sehingga dirinya terpaksa mengais rezeki, dengan cara tersebut.

Meskipun demikian, dirinya bangga dengan profesi yang ia jalani itu. Sebab, selain mendapatkan rezeki, dirinya telah membantu memungut sampah yang berserakan di kawasan itu. Bahkan, sampah yang berserakan di aliran sungai di daerah itu.

”Sampah yang sudah dibuang ini, bisa dijual kembali. dari sinilah penghasilan saya bersama istri,” kata Tedy, Kamis (25/5/2017).

Dirinya pun berinisiasi, mendirikan sebuah pondok kecil yang terbuat dari barang-barang yang telah dibuang masyarakat di wilayah itu.

Hal itu ia lakukan untuk beristirahat serta memantau masyarakat yang melintas agar tidak membuang sampah sembarangan serta untuk dijadikan tempat beristiharat.

”Kalau penghasilan dari sini tidak menentu. Penghasilan itu hanya cukup buat makan,” demikian Tedy.