Logo

Helmi Surati Gubernur, Minta Hibah Aset Mess Pemda

KOTA BENGKULU – Walikota Bengkulu, Helmi Hasan menyurati Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah untuk meminta hibah aset mess pemda yang belum dimanfaatkan secara optimal.

Dalam surat Nomor 100/07/BPKAD ini, Helmi menyebut aset berupa mess pemda yang saat ini dikelola oleh pemerintah provinsi itu dalam kondisi tidak terawat.

“Ya, sudah kita kirim surat ke Gubernur terkait hibah mess Pemda. Kita ingin gedung ini dapat dimanfaatkan dan digunakan sebagai sarana pelayanan publik kepada masyarakat,” kata Helmi dilansir Media Center Kota Bengkulu, Kamis (6/01/2021).

Helmi mengatakan, ia meminta agar aset tersebut dihibahkan ke kota Bengkulu untuk dimanfaatkan. Seperti yang pernah dilakukan oleh pemkot dengan memanfaatkan beberapa gedung untuk melayani masyarakat

“Sama halnya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Bengkulu terhadap aset daerah berupa Kantor Walikota Bengkulu yang telah dialihfungsikan menjadi Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD), dan rumah dinas Walikota Bengkulu dialihfungsikan menjadi Mall Pelayanan Publik,” jelas Helmi.