Logo

Hati-Hati Penipuan! Tes CPNS 100 Persen Murni

BENGKULU – Masyarakat diimbau untuk berhati-hati jika ada oknum yang menawarkan bantuan menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Penerimaan CPNS saat ini sudah menjadi kewenangan pemerintah pusat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti mengatakan, bahwa tidak mungkin ada oknum yang bisa memasukan seseorang menjadi PNS. Apalagi jika sampai harus membayar uang hingga puluhan juta rupiah. Yang bisa menentukan kelulusan, kata dia hanya diri sendiri.

“Yang mampu masukan CPNS itu bohong besar. Kita jangan lagi tertipu dengan calo dan jangan dilayani,” tegas Nopian, Selasa (2/10), siang.

Ditambahkan Nopian, tes CPNS tahun 2018 ini benar-benar murni, sebab beberapa hari yang lalu dirinya mengunjungi langsung Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Kata Nopian bahwa tidak ada sedikitpun cela untuk calo bermain.

“Tes CPNS tahun ini benar-benar murni 100 persen,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menegaskan, jika masih ada calo yang nekat untuk bermain, baik itu pegawai, maka akan diberi sanksi tegas. “Itu urusan aparat penegak hukum untuk menangkapnya. Meskipun PNS dilingkungan pemerintah provinsi. Siapapun saya sudah ingatkan jangan bermain api,” pungkasnya.