Hari Anti Korupsi, Langkah Awal Menuju Pemerintah yang Bersih

Kepala Badan Keuangan Daerah Lebong, Wuwun Mirza, SE, MT

LEBONG, bengkulunews.co.id – Hari anti Korupsi yang jatuh setiap tanggal 9 Desember merupakan moment untuk mengingat dan memberitahu tentang bahaya laten korupsi. Peringatan ini diharapkan dapat memberi pelajaran bagi siapapun agar terhindar dari kejahatan yang dapat merusak sendi pembangunan daerah ini.

Bukan hanya di Indonesia, tapi diseluruh dunia, korupsi dinobatkan sebagai penyakit mematikan yang bekerja sistematis merusak moral aparatur negara. Alasan inilah yang membuat banyak negara, termasuk Indonesia memiliki lembaga khusus yang bertugas memberantas Korupsi hingga ke akarnya.

Di daerah, moment anti korupsi hendaknya menjadi pijakan awal untuk sadar dan menghindari korupsi. Semangat ini mestinya tertanam dalam benak seluruh aparatur sipil daerah untuk ditelurkan ke dalam kinerja yang positif.

Negara kita begitu mantap menunjukkan bagaimana jalan yang tepat untuk lolos dari kehancuran, yaitu pertama dengan konsolidasi kekuasaan, dan kemudian korupsi, itulah konsekuensi pentingnya.

“Selamat hari anti korupsi sedunia tanggal 9 Desember 2017,” ucap Kepala Badan Keuangan (BKD) Lebong, Wuwun Mirza.(prw)

Baca Juga
Tinggalkan komen